Senin, 21 November 2016

Penyebab Meningitis Yang Perlu Di Ketahui

Penyebab Meningitis Yang Perlu Di Ketahui, Berikut adalah informasi yang perlu Anda ketahui mengenai penyebab meningitis!
Terdapat dua macam penyakit meningitis, yang pertama disebabkan oleh virus dan yang kedua oleh bakteri. Meningitis adalah peradangan pada selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Pembengkakan memicu gejala seperti sakit kepala, demam, dan kaku leher. Sebagian besar kasus disebabkan oleh infeksi virus, tetapi infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan jamur juga bisa menjadi pemicu meningitis. Tergantung pada penyebab infeksinya, meningitis bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu dan bisa juga menjadi parah mengancam jiwa pasien. Untuk itu sangatlah penting untuk mengetahui beberapa yang dapat menyebabkan penyakit meningitis.
Penyebab Meningitis Yang Perlu Di Ketahui:
  • Seseorang yang menggunakan prosedur tulang belakang, seperti halnya anestesi tulang belakang.
  • Meningitis Sangat Dekat dengan Para pecandu alkohol.
  • Pecandu narkotika jenis suntik Mempunyai resiko besar terjangkit meningitis.
  • Penyebab meningitis lainnya adalah seseorang dengan cacat dura.
  • Penderita penyakit diabetes menyebabkan komplikasi meningitis.
  • Penyebab Meningitis juga terjadi kepada Seseorang yang terinfeksi bakteri endokarditis.
Penyebab Meningitis Lainnya:

  • Penyebab yang membuat seseorang beresiko terkena meningitis di antaranya: Melewatkan vaksinasi ketika Anda masih kecil bisa menyebabkan resiko meningitis lebih tinggi
  • Tinggal di komunitas tertentu. Misalnya mahasiswa yang tinggal di asrama atau petugas militer yang tinggal di pangkalan juga memiliki resiko yang tinggi karena menyebarnya bakteri maupun virus melalui jalur pernapasan lebih cepat di dalam kelompok seperti ini.
  • Keadaan yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, seperti mengkonsumsi alkohol, menderita diabetes, atau penggunaan obat-obatan imunosupresan juga membuat seseorang lebih rentan pada meningitis. Jika Anda pernah mengalami operasi pengangkatan limpa, resiko terserang meningitis sangat tinggi.
Jaga kesehatan tubuh dan perhatikan pola makan serta kebersihan di lingkungan sekitar Anda, agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk penyakit meningitis.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar